Dana SEA Games Kurang Rp 1,6 Triliun

TRIBUN NEWS/DANY PERMANA Andi Mallarangeng.
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengakui masih kekurangan dana untuk membiayai penyelenggaraan SEA Games XXVI 2011. Perhelatan olahraga akbar se-Asia Tenggara yang akan digelar November mendatang ini masih kurang sekitar Rp 1,6 triliun lagi dari total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 2,6 triliun.

Kekurangan ini diperoleh dari pengurangan anggaran yang diusulkan Kemenpora dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) Tahun Anggaran 2011 sebesar Rp 2,662 triliun dikurangi usulan anggaran Kemenpora berdasarkan Nota Keuangan RAPBN-P Tahun 2011 sebesar Rp 999,3 miliar.
"Ya, itu idealnya, tapi kami pikir kami bisa sepakat dengan Rp 1,1 triliun," katanya di Gedung DPR RI, Rabu (6/7/2011).
Menurut Andi, angka Rp 1,6 triliun bisa berkurang menjadi Rp 1,1 triliun berdasarkan exercise yang sudah dimintanya kepada panitia penyelenggara. Kekurangan dana ini seyogianya akan menutupi biaya penyelenggaraan, seperti untuk relawan, penyelengaraan kompetisi, acara pembukaan dan penutupan, untuk sekretariat, fasilitas teknologi informasi dan juga media, serta bonus bagi para atlet.
Andi optimistis kekurangan dana ini akan tercukupi sebelum hari-H penyelenggaraan SEA Games. Menurut politisi Demokrat ini, acara pembukaan dan penutupan diharapkan bisa ditanggung oleh sponsor. "Kalau saya optimistis," tandasnya.

0 Response to "Dana SEA Games Kurang Rp 1,6 Triliun"

Posting Komentar

Powered by Blogger