'Setan Merah' Tak Terobsesi Treble

Tuesday, 12 April 2011 14:42 'Setan Merah' Tak Terobsesi TrebleManchester - Manchester United punya peluang merebut tiga gelar di akhir musim ini. Namun Rio Ferdinand justru mengaku capaian itu tak jadi obsesi besar bagi timnya dan bahkan tak pernah dibicarakan di ruang ganti sekalipun.

Memimpin tujuh angka atas Arsenal yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan enam laga tersisa. Di ajang Piala FA mereka sudah di semifinal dan akan bertemu Manchester City akhir pekan esok. Sementara di Liga Champions mereka mengantongi kemenangan 1-0 atas Chelsea di leg pertama.

Sederet fakta di atas pun kian memperbesar peluang MU untuk mengulangi sukses di tahun 1999 saat mereka merebut tiga gelar. Para Mancunian, sebutan bagi fans MU, pun sudah banyak yang membanding-bandingkan kondisi saat ini dengan 12 tahun lalu itu.

Namun tidak demikian dengan Ferdinand yang mengatakan rekan-rekannya justru tak begitu memikirkan soal treble winner itu. Bagi mereka setiap kompetisi yang diikuti adalah motivasi bagi The Red Devils untuk berusaha semaksimal mungkin merebut gelar di sana.

Baginya tak masalah jika akhirnya mungkin MU gagal merebut trebel karena merebut trofi di setiap musimnya adalah kewajiban bagi 'Setan Merah'.

"Trebel bukanlah motivasi kami. Motivasi kami adalah kompetisi yang kami ikuti. Jika itu dihitung merebut dua gelar, satu gelar setiap musimnya atau trebel, ya seperti itu," ucap Ferdinand kepada ESPN Star.

"Saya tidak berpikir para pemain yang memenangi trebel akan bilang 'Kami ingin memenangi trebel," sambungnya.

"Ini soal meyakinkan klub ini memenangi trofi setiap musimnya. Jika Anda memenangi satu trofi dan Anda akan mencoba untuk memenangi yang lainnya," tutup bek berusia 31 tahun itu.

0 Response to "'Setan Merah' Tak Terobsesi Treble"

Posting Komentar

Powered by Blogger